Ada 2 aplikasi yang sedang populer digunakan dalam menjalankan bisnis online, yaitu Instagram dan TikTok. Dan banyak pengguna Instagram juga TikTok yang menggunakan kata-kata Link in Bio atau link pada bio pada caption mereka. Kira-kira, apa alasan mereka melakukannya?

Ternyata alasan kuat mengapa banyak yang menggunakan tool ini, adalah karena dengan Link in Bio atau link pada bio, pengunjung akun media sosial kita akan tahu lebih banyak tentang apa yang kamu tawarkan pada mereka.

Cara Bikin Linktree untuk Dipasang di Bio Instagram

Nah, kini muncul bio link tool, sebuah alat yang bisa memberikan lebih banyak link kepada para pengguna. Makin banyak pula hal yang bisa kamu bagikan kepada pengunjung lewat satu klik saja. Bisa langsung ke toko online, website, atau menuju ke media sosial-media sosial lainnya.

Salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk memberikan lebih banyak link kepada para pengguna adalah linktree.

Linktree adalah sebuah aplikasi bisnis online yang bisa menambah jumlah link agar dapat diklik oleh user. Ternyata, selain linktree, ada juga aplikasi lain yang menawarkan fasilitas yang sama.

Berikut adalah beberapa aplikasi tersebut :

  • Campsite

Setelah linktree, campsite juga menjadi favorite tools yang dipilih oleh para pebisnis online di Indonesia. Salah satu tools untuk membuat link di bio instagram ini cukup mudah di kustomisasi fiturnya. Selain itu, kelebihan dari Campsite adalah dapat menambahkan foto atau gambar dalam link.

  • Link In Profile

Aplikasi ini cukup efektif digunakan oleh pemilik toko online yang ingin meng highlight produk mereka, atau best seller produk di bio, atau untuk influencer yang sengaja sedang melakukan campaign dan ingin tetap menjaga postingan tetap berada di top of the mind usernya.

  • Swipop

Swipop memungkinkan Anda melakukan transaksi dalam profile instagram, namun masih terbatas pada pembayaran menggunakan akun stripe. Payment gateway ini sayangnya hanya didukung oleh uni eropa dan amerika. Sedangkan untuk Indonesia, masih belum ada izin secara resminya.

Tools aplikasi yang diulas diatas, rata-rata menyediakan versi gratis dan berbayar. Namun jangan khawatir, versi gratis nya saja pun, dirasa sudah cukup untuk mengakomodir segala kebutuhan bisnis online Anda.