Berikut Cara Membuat Content Marketing Yang Menarik
Business
27 June 2022

Kegiatan promosi sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan penjualan, telah mengalami perkembangan yang signifikan. Terlebih Di jaman digital ini, kegiatan promosi kini berkembang ke arah audio visual. Jika sebelumnya kegiatan promosi dilakukan dengan cara membagikan brosur dan flyer atau pamflet, kini dengan adanya sarana digital, kegiatan promosi dapat dilakukan melalui gambar dan video. 

Dengan hadirnya Website, YouTube, Instagram, Tik-Tok, kini banyak orang yang dapat memperkenalkan dan mengembangkan usahanya melalui platform-platform tersebut. Hal ini sejalan dengan tujuan kegiatan promosi, yaitu menginformasikan kepada  target pasar, akan keberadaan suatu usaha produk atau jasa, sekaligus ‘membujuk’ calon pelanggan untuk membeli barang tersebut, atau menggunakan jasa layanan tersebut.

Di era digital ini, dapat dikatakan bahwa memiliki website atau akun media sosial digital lainnya, adalah suatu keharusan. Hal ini didasari oleh kenyataan bahwa melalui dunia digital, komunikasi dapat tercipta lebih cepat, mudah, dan efisien.

Inilah yang menjadi alasan banyak munculnya jasa content creator. Banyak usahawan dan para pebisnis yang membutuhkan jasa content creator, sebagai bentuk dari content marketing. Para content creator yang profesional akan menyediakan konten-konten berkualitas dan tepat sasaran, untuk membantu mengembangkan bisnis yang ada.

Was ist Content Marketing? ↗️ Online Marketing Glossar der OSG

Strategi content marketing adalah strategi yang berfokus secara digital untuk membuat dan menyebarkan konten yang berharga, relevan, dan juga konsisten untuk menarik perhatian para konsumen alias calon pembeli. Selain itu, content marketing juga bertujuan untuk membangun relasi yang kuat dengan para konsumen untuk jangka waktu lama.

Ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan dalam melakukan content marketing, antara lain :

1. Awareness

Mungkin masyarakat telah mengetahui kehadiran produk yang kamu jual, tapi apakah mereka sadar jika membutuhkan produk tersebut?

Nah, adalah tugas seorang content marketer untuk membangun kesadaran alias awareness bahwa mereka membutuhkan produk yang kamu jual.

2. Riset

Cobalah untuk melakukan riset, baik dari segi keunggulan produk, keunikan produk kamu, atau dari segi kebutuhan mereka.

3. Keunggulan produk 

Merupakan hal yang wajar bagi para calon konsumen untuk berpikir ulang, atau menimbang-nimbang, sebelum memutuskan untuk membeli produkmu. Biasanya mereka akan membanding-bandingkan dengan merek lain, misalnya dari segi harga atau kualitas. Nah, setelah melakukan riset, tentunya content creator akan dapat memberi informasi kepada calon konsumen tentang keunggulan produk kamu.

4. Pembelian

Langkah terakhir, ajakan untuk membeli. Dalam content marketing, tentu tujuan utamanya adalah  mendapatkan penjualan. Kita mengharapkan para konsumen langsung ke tahap pembelian tanpa rasa ragu terhadap produk tersebut.

Dengan ulasan diatas, dapat disimpulkan bahwa strategi content marketing ini sangat penting untuk membantu para konsumen mempercepat keputusan untuk membeli atau menggunakan sebuah produk dan menumbuhkan rasa ketergantungan pada usaha atau bisnis yang kamu jalankan.

Basic Package

Daily Instagram management from topic research to design

Start From
Rp500.000
/Month
Design
Copywriting, Caption & Hashtag
Total Feed : 12
Total Slides : 1 - 2 Slides
Total Reels : 1
Total Stories : 1 Interaction
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis