Di era digital ini, adalah sebuah kewajiban bagi sebuah pemilik usaha, untuk memiliki instagram. Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di berbagai kalangan, dimana kita dapat mengupload photo dan video.
Aplikasi Instagram kini telah mengembangkan fitur untuk mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis, yang berdampak pada pengoptimalan urusan bisnis dan pemasaran.
Berikut adalah beberapa keuntungan memiliki instagram dalam berbisnis :
1. Memudahkan urusan promosi
Anda bisa dengan mudah mengupload photo dan video dari produk-produk Anda, baik itu berupa barang atau jasa.
2. Memudahkan kinerja dan evaluasi
Di Instagram akun bisnis terdapat fitur insight atau wawasan, yang dapat digunakan untuk mengevaluasi statistik dari jumlah pengikut, kiriman, jumlah tayangan, jumlah klik situs, total klik surel dan telepon, impresi profil, hingga jangkauan profil Anda. Dengan begitu, Anda dapat menentukan strategi pemasaran yang
3. Tidak terbatas ruang dan waktu
Dengan memiliki instagram, dapat dikatakan bahwa anda memiliki usaha 24/7, karena dapat diakses oleh banyak orang dimanapun dan kapanpun.
Namun, jangan berhenti hanya sampai di tahap ‘memiliki’ instagram saja. Optimalkan instagram Anda agar dapat lebih memberi keuntungan terhadap bisnis Anda. Salah satunya, Anda harus memperhatikan engagement pada instagram Anda. Apa itu engagement rate pada instagram?
Engagement rate dalam aplikasi Instagram adalah sebuah parameter atau nilai, yang dapat mengetahui serta mengukur seberapa besar pengguna Instagram lain dalam melihat dan bereaksi dengan konten yang Anda upload.
Beberapa indikatornya adalah beberapa hal seperti angka likes, jumlah comment, shares, views, saved, dan repost. Sederhananya, dengan memiliki nilai engagement yang tinggi, maka Anda dapat dikatakan sukses dalam berbisnis di dunia digital melalui aplikasi instagram.
Lalu, bagaimana cara agar engagement rate pada akun instagram kita memiliki nilai yang tinggi? Salah satu cara agar memiliki engagement yang tinggi adalah dengan menghadirkan konten-konten yang bagus dan tepat sasaran, untuk di upload di akun instagram Anda. Berikut adalah beberapa contoh konten yang dapat Anda upload, agar terlihat bervariasi
-
Konten behind the scenes
-
Photo dan video produk Anda
-
Review dari customer.
-
Q&A dan Polling
-
Tutorial atau informasi (terupdate) yang penting atau relevan
Mungkin urusan menaikan masih dianggap membingungkan bagi sebagian orang. Namun jangan khawatir, serahkan segala urusan untuk kelola akun instagram Anda pada vistek.id
Pengelolahan instagram sehari-hari mulai dari riset topik hingga design